Lowongan Kerja Kimia Farma di Buka Untuk Lulusan D3-S1

Lowongan Kerja Kimia Farma

Foto : beritasatu.com

Di tengah pandemi seperti ini terasa sulit memang untuk mencari lowongan kerja. Banyak perusahaan yang malah memberhentikan karyawannya akibat dampak masa pandemi ini. Kabar baik untuk Anda yang baru lulus dari D3-S1,PT Kimia Farma Tbk sudah membuka tiga lowongan kerja untuk profesi apoteker (fresh graduate).

Lowongan kerja ini resmi dibuka oleh Kimia Farma melalui dua anak usahanya yaitu Kimia Farma Apotek dan Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP). Sejak didirikan tahun 1817, Kimia Farma sudah termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara bidang farmasi. Tahun ini posisi lowongan kerja yang dibuka oleh Kimia Farma  yaitu apoteker, Tenaga teknis kefarmasian dan Pelaksana Quality Assurance Inspector.

Seperti yang sudah diketahui untuk menjadi apoteker harus mengambil gelar sarjana sains atau sarjana farmasi terlebih dahulu kemudian baru boleh mengambil pendidikan profesi apoteker satu tahun. Berbeda dari biasanya, Lowongan kerja Kimia Farma kali ini terbuka untuk mahasiswa yang baru lulus atau  fresh graduate.

Beberapa Kriteria dan Keterampilan yang harus dipenuhi dari lowongan kerja ini berdasarkan posisi yang ditawarkan, yaitu :

1.  Apoteker

Kriteria : Mempunyai keinginan bekerja di bawah naungan Kimia Farma Apotek, Memiliki Usia Maksimal 27 tahun, Mempunyai STRA yang masih berlaku, Pendidikan minimal apoteker dan bersedia ditempatkan di wilayah Batam dan sekitarnya.

Keterampilan : Memiliki Ketelitian dan Keakuratan yang tinggi dalam pekerjaan, Mampu bekerja di bawah tekanan dan speed execution yang bagus, Menguasai kemampuan komunikasi yang baik, Kemampuan analisa dan evaluasi kinerja apotek yang bagus, kemampuan dalam pengembangan bisnis dan pasar serta mempunyai pemahaman yang baik tentang produk farmasi dan trend kebutuhan konsumen atau pelanggan.

2. Tenaga Teknis Kefarmasian

Kriteria : Tamatan pendidikan minimal D3 Farmasi, Sudah memiliki STRTTK yang masih berlaku, Bersedia bekerja dibawah naungan Kimia Farma Apotek, Bersedia ditempatkan di wilayah Batam dan sekitarnya, dan berusia maksimal 27 tahun.

Keterampilan : Memiliki Ketelitian dan Keakuratan yang tinggi dalam pekerjaan, Mampu bekerja di bawah tekanan dan speed execution yang bagus, Menguasai kemampuan komunikasi yang baik, Mempunyai  Pemahaman Pengetahuan mengenai Farmakoterapi dan produk farmasi.

3. Pelaksana Quality Assurance Inspector

Kriteria :

Pendidikan lulusan Apoteker, Bersedia bekerja dibawah naungan Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP), Menguasai bahasa inggris dengan baik secara pasif atau aktif dan Memiliki pengetahuan yang baik mengenai CPOB/CPBBAOB dan alur proses produksi dan pengujian.

Keterampilan :

Memiliki kemampuan adaptasi serta komunikasi dan analisis yang baik, Memiliki kemampuan adaptasi serta komunikasi dan analisis yang baik, memiliki sifat pekerja keras dan mampu untuk belajar secara proaktif.

Jika anda sudah memenuhi semua kriteria dan keterampilan diatas sesuai dengan posisi yang ditawarkan. Maka segera lakukan pengajuan lamaran dan pendaftaran. Cara untuk pengajuan lamaran dan pendaftaran dapat dilakukan secara online di website resmi perusahaan kimia farma yaitu http://rekrutmen.kimiafarma.co.id/vacancy

Pendaftaran paling lambat dilakukan tanggal 5 Februari 2021 untuk ketiga posisi yang ditawarkan. Waspadai penipuan saat melakukan pendaftaran dan pengajuan lamaran karena Kimia farma tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen serta tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan tertentu. 

Karena banyak jenis penipuan yang mengatasnamakan Kimia Farma untuk meminta membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran seperti tiket pesawat, hotel, akomodasi lainnya. Hal tersebut sudah jelas bagian dari penipuan.

Exit mobile version