Menarik! Yuk Nonton Film Borat Tentang Humor dan Politik

Foto : scratchwriting.com

Borat: Cultural Learning of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan, begitu kelengkapan judul film yang dirilis tahun 2006 ini. Film yang disutradarai oleh Larry Charles ini sempat dilarang tayang di negara Kazakhstan karena film ini tidak menggambarkan negara tersebut dengan baik.

Namun, berkat film tersebut, jumlah wisatawan Amerika ke Kazakhstan meningkat, sehingga pemerintah Kazakhstan mencabut larangan tersebut. Dan meski film ini menyinggung banyak pihak, Borat berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Informasi Umum

Borat dirilis pada 3 November 2006, film ini diproduseri dan ditulis oleh Sacha Baron Cohen, orang yang sama yang memerankan tokoh Borat. Film berdurasi 84 menit ini terbilang sukses jika dilihat dari jumlah pendapatan yang dihasilkan oleh penayangannya di Inggris, Irlandia, Amerika, Kanada, Australia, dan Selandia Baru, serta respon antusias para penonton tentang pembawaan komedinya.

Sinopsis

Film Borat mengisahkan tentang seorang jurnalis asal Kazakh fiktif, Borat Sagdiyev, yang dikirim ke Amerika Serikat oleh pemerintahnya. Sebagai seorang jurnalis terkemuka sekaligus orang keenam paling terkenal di Kazakhstan, pemerintah mempercayainya untuk membuat dokumenter yang menunjukkan budaya dan interaksi langsungnya dengan orang Amerika.

Jurnalis ini pun mengambil kursus di New York guna memahami humor Amerika. Ia menemukan wanita cantik, C.J Parker yang diperankan oleh Pamela Anderson, saat menonton program tv Baywatch. Wanita itu berasal dari Malibu, California. Karena Borat tertarik dengan C.J Parker, ia memutuskan untuk pergi California dan bertekad membawa wanita itu ke negaranya untuk diperkenalkan sebagai istrinya.

Dalam perjalanan yang ia lakukan bersama produsernya, ia bertemu dengan banyak orang Amerika yang luar biasa dan aneh. Ia dapat melihat langsung kekacauan nyata yang terjadi di negara itu.

Review dan Respon Penonton

Dengan sindirannya yang kuat terhadap politik, film Borat mendapat rating yang cukup tinggi yaitu: 98% dari Rotten Tomatoes, 7.3/10 dari IMDb dan 89% dari Metacritic. Tidak semua film berisi tentang kritikan, film Borat cenderung kocak dan menyenangkan.

Film ini disebut sebagai mockumentary yang dimana berarti bukan film dokumenter asli. Bahkan, antara dialog script dan dialog yang Borat ucapkan secara spontan dan nyata tidak dapat dibedakan. Film Borat memiliki improvisasi yang kuat dari tokoh utamanya.

Poin dari film ini adalah alur plot utama tentang Borat yang jatuh hati pada C.J Parker lalu melakukan segala upaya untuk bertemu dengannya untuk menikahinya. Pertemuan yang ia rencanakan tersebut menjadi misi pribadinya dalam perjalanan ini.

Borat melakukan banyak wawancara dengan penduduk Amerika dan menunjukkan kritikan serta humor secara bersamaan. Sebagian besar wawancara Borat dengan orang-orang tersebut adalah nyata atau tidak ia rekayasa.

Dalam sebuah review dari pengguna IMDb (28/10), film ini menyenangkan dan lucu, juga memiliki kritik yang mencolok. Bukannya mengisahkan cerita pada film, Borat malah terlihat seperti suatu pertunjukan.

Meski terbilang cukup lawas, kamu masih bisa nonton film Borat melalui situs streaming online resmi seperti Amazon Prime. Atau kamu dapat menontonnya melalui link-link streaming yang tersebar secara luas untuk dapat diakses secara gratis seperti lk21 dan indoxxi.

Cara lain untuk menonton film Borat adalah dengan mengunduh terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak link yang dapat ditemukan untuk mengunduh filmnya dengan akses yang mudah. Kamu dapat menentukan pula resolusi layar untuk menonton film dengan kualitas baik.

Exit mobile version