Pecinta Marvel ? Inilah Sinopsis Film Black Panther

Sinopsis Film Black Panthe

Black Panther adalah sebuah film produksi Marvel dengan genre Sci-Fi. Bukan rahasia umum lagi, jika Marvel selalu mengeluarkan produksi-produksi film terbarunya dan menggebrak pasaran film internasional. Berikut adalah sinopsis film Black Panther.

Berbeda seperti film produksi kebanyakan yang mengandung unsur Superhero. Film Black Panther sedikit berbeda dengan film Marvel kebanyakan meskipun tetap terdapat konsep Superhero nya. Black Panther merupakan superhero dengan kulit hitam pertama yang berada dalam konteks masif Marvel Cinematics Universe.

Tokoh Black Panther dibuat oleh Stan Lee. Tujuan Stan Lee membuat karakter ini adalah supaya anak – anak yang berada di Afrika Amerika merasakan mempunyai sosok Superhero yang mirip dengan mereka.

Di film ini, tidak hanya Black Panther saja yang memiliki kulit hitam, namun tokoh – tokoh lainnya sebagai pendukung juga dibuat berkulit hitam.

Sosok Black Panther juga telah menunjukkan sosoknya di film – film Avengers, sebelum akhirnya memiliki dunia sendiri di film solo tentangnya dengan judul Black Panther.

Sosok Black Panther diperankan oleh Chadwick Boseman yang menjadi raja di Wakanda. Wakanda dikisahkan sebagai tempat di Afrika yang berisikan beragam suku – suku bangsa di Afrika.

Tampak luar, Wakanda dikenal sebagai sebuah negara miskin di Afrika yang juga menjadi salah satu bagian dari negara termiskin miskin di dunia.

Tampak dalam, sebenarnya Wakanda adalah negara maju dan lebih melek teknologi dibanding negara lainnya di Afrika. Hal ini dikarenakan berkat sebuah vibranium yang telah dimiliki Wakanda selama berabad – abad. Wakanda sendiri menyembunyikan itu semua. Mereka juga tidak pernah menerima bangsa pendatang.

T’Challa sebagai Black Panther atau pemimpin Wakanda memiliki sebuah kekuatan super yang berasal dari bunga yang dikembangbiakkan di Wakanda. Atas kekuatan supernya ini, T’Challa  menjadi raja di Wakanda diusia muda yang harus melindungi warga negaranya. Sebelumnya Wakanda dipimpin oleh Ayahnya, namun, ayahnya meninggal akibat serangan bom yang dilakukan oleh suku – suku bangsa di Wakanda untuk memperebutkan Vibranium.

Vibranium ini dimanfaatkan oleh rakyat Wakanda untuk mengembangkan teknologi –teknologi canggih dengan tetap menyamar sebagai negara terbelakang.

T’Challa dalam kepemimpinannya mendapatkan mandat dari untuk menangkap musuh bebuyutan ayahnya yaitu Ulysses Klaue. Namun, mandat tersebut gagal dijalankan oleh T’Challa.

Ulysses Klaue mencuri sebuah artefak Wakanda untuk dijual ke Agen CIA , Everett K.Ross. Di salah satu museum dengan bantuan Erik Stevens. Orang pertama yang mengetahui ini adalah W’Kabi, teman dari T’Challa. W’Kabi langsung mendorong T’Challa untuk segera menangkapnya.

Baku tembak pun terjadi, Ulysses Klaue mencoba melarikan diri, namun tertangkap oleh T’Challa.  Setelah Ulysses Klaue tertangkap, T’Challa melepaskan kembali Klaue kepada Ross karena Ulysses Klaue mengetahui rahasia besar Wakanda dan memberitahukan kepada Ross, bahwa keterbelakangan Wakanda adalah semu. Ross terluka saat berusaha melindungi Nakia.

T’Challa memilih melepaskan Klaue untuk dilepaskan dan membawa Ros untuk diobati dengan teknologi Wakanda.

Kemudian, Erik Killmonger secara tiba – tiba muncul dan mengalahkan T’Challa dalam pertarungan spiritual untuk menjadi raja baru di Wakanda. Kepemimpinan Erik Killmonger menjadikan Wakanda terpecah belah.

Film ini sarat dengan berbagai adegan – adegan action yang seru seperti film – film marvel yang lain. Didukung oleh pemandangan – pemandangan di Afrika yang indah membuat adegan – adegan action di film ini bertambah cantik.

Tidak hanya di Afrika saja, film Black Panther juga melakukan syuting di Busan, Korea Selatan.

Exit mobile version