Praktis ! Inilah Cara Isi Saldo ShopeePay

Inilah Cara Isi Saldo ShopeePay

ShopeePay merupakan salah satu bentuk metode pembayaran yang ada di marketplace Shopee. Metode pembayaran ShopeePay saat ini juga banyak dikenal sebagai uang elektronik dan dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Para pemilik akun ShopeePay juga bisa melakukan pengisian ulang ketika saldonya habis. Berikut adalah tahapan cara isi saldo ShopeePay yang bisa Anda coba.

Login Ke Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengisi saldo adalah membuka aplikasi marketplace Shopee terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus memastikan bahwa sudah melakukan pendaftaran akun dan mengaktifkannya. Lalu, Anda bisa mengklik pada menu ShopeePay untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Klik Menu Isi Saldo

Pada menu ShopeePay terdapat beberapa pilihan untuk transaksi uang yang bisa dilakukan. Anda perluk mengklik menu isi saldo agar bisa melanjutkan transaksi pengisian ke tahap selanjutnya. Menu isi saldo ini ada di bagian paling kiri dari menu ShopeePay.

Memilih Metode Pembayaran

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih untuk melakukan pengisian saldo. Metode ini antara lain adalah melalui, bank transfer, Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret. Pembayaran melalui bank transfer bisa dilakukan melalui mobile banking atau ATM. Sementara pembayaran melalui Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret bisa dilakukan dengan datang langsung atau melalui aplikasi.

Masukkan Nominal Yang Diinginkan

Tahapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memasukkan nominal saldo yang akan diisikan. Minimum nominal untuk isi ulang ShopeePay adalah sebesar sepuluh ribu rupiah. Biasanya saat melakukan isi ulang saldo ShopeePay Anda harus membayar biaya admin sebesar dua ribu lima ratus rupiah.

Klik Bayar Sekarang Untuk Mendapatkan Kode Pembayaran

Kode isi ulang saldo sangat penting untuk bisa melakukan pembayaran. Anda perlu melakukan klik Bayar sekarang untuk bisa mendapatkan kode pembayaran. Kode pembayaran yang akan didapatkan pada setiap transaksi berbeda. Oleh sebab itu, Anda harus bisa teliti untuk menyelesaikan transaksi pengisian saldo ini.

Melakukan Pembayaran

Tahapan yang bisa dilakukan adalah melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. Apabila Anda akan melakukan pembayaran melalui mobile banking atau aplikasi di Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret, bisa menyalin kode pembayaran terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus melakukan transaksi pembayaran pada aplikasi supermarket atau mbanking yang sudah dipilih.

Apabila Anda melakukan pembayaran melalui transfer bank secara langsung, maka Anda harus memasukkan kode pembayaran tersebut. Jika transaksi pembayaran dilakukan dengan datang langsung ke kasir Alfamart, Alfamidi, maupun Indomaret dan menunjukkan kode pembayaran ini dan menyerahkan nominal sesuai dengan saldo yang akan diisikan.Batas transaksi pembayaran untuk melakukan isi saldo adalah 1 X 24 jam.

Jumlah saldo ShopeePay yang bisa diisikan apabila Anda belum melakukan verifikasi adalah maksimal sebesar dua juta rupiah. Namun, apabila Anda sudah melakukan verifikasi akun ShopeePay, saldo yang bisa diisikan adalah sebesar sepuluh juta rupiah. Saldo ini kemudian bisa dilakukan untuk melakukan transaksi belanja di shopee maupun pembayaran lain yang mendukung metode ShopeePay.

Tahapan yang perlu dilakukan untuk melakukan verifikasi akun ShopeePay agar bisa mengisi saldo dalam jumlah besar tergolong cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas berupa KTP atau SIM untuk melakukan verifikasi. Cara mengoperasikan metode pembayaran ShopeePay ini tergolong cukup mudah melalui smartphone.

Sangat disarankan untuk memilih metode pembayaran yang mudah dijangkau ketika melakukan pengisian ulang saldo ShopeePay.

Exit mobile version