Segera Tayang di Netflix, Inilah Sinopsis Film Hafalan Shalat Delisa

Foto : riau1.com

Film Hafalan Shalat Delisa adalah sebuah film yang disutradarai oleh Sony Gaokasak yang diambil dari Novel berjudul sama Karangan Tere Liye. Film Ini populer dari tahun 2011 yang menceritakan tentang tragedi  tsunami Aceh. Film ini menceritakan tentang kisah gadis bernama delisa yang diperankan oleh Chantiq Schagerl.

Gadis kecil ini bersama keluarganya tinggal di sebuah desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh bernama LhokNga. Delisa memiliki ayah yang diperankan oleh Reza Rahadian yang bekerja di sebuah kapal tanker perusahaan minyak internasional bernama Abi Usman.  Delisa sering menghabiskan waktu bersama ibunya dan ketiga kakaknya.

Ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang diperankan oleh Nirina Zubir, dan Ketiga kakaknya yaitu Fatimah yang diperankan oleh Ghina Salsabila, Aisyah yang diperankan oleh Reska Tania Apriadi dan Zahra diperankan oleh Riska Tania Apriadi. Mereka tidak terpisahkan satu sama lain. Sebelum bencana alam tsunami terjadi tepatnya 26 desember 2004, Delisa dan ibunya sedang bersiap untuk ujian praktek shalat.

Tiba-tiba, gempa bumi terjadi sangat dahsyat dan membuat delisa, ibu dan ketiga saudaranya begitu ketakutan. Akhirnya, Delisa dan Ibunya pergi ke tempat Ujian praktek sholat disana sudah banyak teman delisa yang melakukan praktik sholat. Saat Delisa melakukan ujian praktek sholat, tak lama kemudian tsunami datang dan memporak-porandakan desa kecilnya. Tubuh kecil delisa bersama ratusan ribu warga lainnya hanyut terbawa arus air yang deras entah kemana arahnya. 

Setelah kejadian tsunami tersebut, Berhari-hari delisa pingsan dan terdampar di cadas bukit. Akhirnya delisa ditemukan dan diselamatkan oleh Angkatan Darat Amerika yang bernama Smith diperankan oleh Mike Lewis. Keadaan delisa mengalami luka yang cukup parah hingga membuat kakinya harus segera diamputasi. Ayah Delisa yang Bekerja di kota lain langsung pulang menuju tempat tinggalnya setelah mendengar kabar bencana tersebut.

Sesampai di desa kecilnya yang sudah diporak-porandakan oleh gelombang tsunami, Abi Usman harus menerima fakta bahwa Istrinya masih hilang dan ketiga putrinya telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Abi Usman segera mencari keberadaan Delisa yang sedang dirawat oleh Smith. Sebelum ayah delisa datang Smith sudah berniat ingin mengadopsi Delisa.

Bertemu dengan ayahnya membuat Delisa sangat senang walaupun masih ada kesedihan karena kehilangan ketiga saudaranya dan ibunya. Kehidupan Delisa harus dimulai lagi tanpa kehadiran keluarga yang lengkap dan kondisi dirinya yang hanya mempunyai satu kaki. Walaupun sudah termasuk Film lama, Hafalan Shalat Delisa ini tetap memiliki banyak penggemar dan bahkan tidak bosan ditonton berkali-kali. 

Film Hafalan Shalat Delisa ini berhasil menerima banyak penghargaan di dunia film, seperti Pemenang kategori Screening In Cine Studio Nicosia 6 oktober 2012, Pemenang Child Special Award (Chantiq Schagerl) di Bandung Film Festival 2012, Menjadi Pilihan The Global Cinema Section (non-competitive) in this section we are showcasing the contemporary and best films from the world di 11th Pune International Film Festival India 10-17 januari 2013 dan terakhir menjadi terpilih dalam Official competition Children Film Section di In’t Festival of children’s Youth Cinema, Madrid Spain 10-15 2012.

Pertama kali tayang di Bioskop pada tanggal 22 Desember 2011 mendapat perhatian yang cukup banyak dari masyarakat. Bahkan Film ini sering ditampilkan kembali di Televisi ketika Hari Libur Nasional. Namun, Jika anda ingin melihat Sinopsis Film Hafalan Shalat Delisa dan Kelanjutan kisahnya dapat juga dinikmati di Netflix, Vidio  atau website film online lainnya. 

Exit mobile version