Semakin Canggih, Toyota Innova 2021 Akan Hadir Dengan Perubahan Baru

Foto : Toyota Innova 2021

Tidak hanya Teknologi yang semakin canggih, Dunia Otomotif tidak mau kalah dengan selalu menghadirkan inovasi setiap tahunnya. Salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan Toyota kijang Innova Facelift yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Rencananya tipe mobil terbaru ini akan rilis pada bulan oktober mendatang.

Untuk pasar Indonesia, sumber tempo PT Toyota Astra Motor memberitahu bahwa Toyota Kijang Innova akan mulai dijual pada 15 oktober 2020 atau lima hari setelah Vietnam. Direktur Pemasaran PT Toyota yaitu Jimmi Suwandy mengungkapkan bahwa proses persiapan sedang dilakukan dan detailnya nanti akan diinfokan.Dalam beberapa dealer Toyota mulai menerima setoran untuk Innova 2020. Ini menjadi tanda bahwa tanggal peluncuran resmi mobil Toyota versi baru ini sudah dekat.

Dilihat dari situs web Registry Department telah memunculkan  informasi adanya tiga versi Toyota Kijang Innova 2021 yaitu model E,G,V dan Venturer. Direktur pemasaran tersebut juga menjelaskan keempat tipe ini sama dengan model sebelumnya. Oleh karena itu, Toyota innova 2021 hanya mengalami sedikit peningkatan

Informasi Registrasi yang digunakan untuk memesan Toyota Kijang Innova 2021 ini tertera bahwa Innova 2021 menggunakan mesin bensin 2.0L 1TR-FE yang berkapasitas 137 hp dan torsi 183 Nm. Mesin tersebut serupa dengan yang digunakan pada model saat ini. Perubahan baru yang ada pada keluaran 2021 ini adalah dari segi desain interior dan eksterior. Perubahan Utama diklaim berupa kenyamanan dan keamanan.

Toyota Kijang Innova 2021 semakin canggih dan secara khusus memiliki Apple CarPlay dan Android Auto, sensor sudut dan beberapa pilihan lainnya. Untuk versi yang lebih rendah yaitu E dan G menambahkan kamera mundur dan pemutar DVD. Sedangkan yang agak janggal, fitur keselamatan Toyota Safety Sense tidak ada di Innova 2021. Padahal fitur ini sudah ada di model-model baru Toyota seperti Corolla,Cross,Hilux 2020 dan Fortuner 2021.

Toyota Kijang Innova terakhir kali mengalami penyegaran pada 2015. PT Toyota ini menempatkan Innova diatas Avanza-Veloz untuk menyasar konsumen keluarga atas sampai kelas menengah yang naik kelas. PT Toyota juga memasarkan Innova dalam dua pilihan bahan bakar yakni Bensin dan Diesel. Harga Innova mulai dari Rp 323,5 juta hingga Rp 480,1 juta on the road DKI Jakarta.

Sempat  Beredar foto atau gambar dari Toyota Kijang Innova Facelift 2021 ini. Pernah beredar lias dimedia sosial ketika diunggah di laman hom3d.com yaitu situs web gambar visual tiga dimensi. Jika dilihat dari foto tersebut tampak Toyota innova facelift ini mendapatkan perubahan di bagian depannya. Grill tampak lebih sportif,berbalut hitam glossy dan aksen krom di sudutnya.

Bemper mobil Toyota 2021 ini juga lebih gagah, dan lampu kabut tidak lagi menyatu dengan rumah sein yang dilindungi dengan cover hitam berbentuk segitiga. Dilihat dari samping, Toyota Innova Facelift 2021 ini memiliki banyak perubahan. Hanya saja mobil ini mengadopsi pelek model palang dengan dual tone. Pelek ini sedikit mirip dengan Xenia Type R. Sementara itu di buritan tidak ada perubahan baru yang mencolok.

Innova facelift masih mempunyai bentuk lampu rem dan bumper seperti versi sebelumnya. Belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi atau fitur terbaru dari Toyota kijang Innova facelift 2021 ini. Pihak Toyota masih enggan menjawab dan hanya membisikkan bahwa masih dalam proses peluncuran dan akan segera diberitahu spesifikasi terbarunya.

 

Exit mobile version