Simak Jadwal dan Rincian Biaya Service Mobil Honda di Bengkel Resmi

Foto : otr.id

Biaya service sering kali dipertanyakan oleh para pemilik mobil Honda. Adapun jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa service di bengkel resmi milik Honda cukup bervariasi, itu tergantung pada pelayanan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Biaya yang harus dibutuhkan juga bisa bergantung pada tingkat kerumitan dalam melakukan service pada mobil.

Umumnya mobil Honda diservis secara berkala Untuk tetap menjaga performanya. Ada ketentuan jarak tempuh khusus yang harus diperhatikan oleh para pemilik mobil Honda. Apabila jarak tempuh yang sudah ditetapkan tersebut berhasil dilalui maka pemilik wajib melakukan servis. Berikut adalah jadwal dan rincian biaya service mobil Honda di bengkel resmi.

Biaya Service Berkala 1.000 Km

Service pada saat jarak 1.000 Km pertama ini diperuntukkan bagi mobil Honda yang baru. Biaya Service pada mobil Honda saat 1.000 Km pertama biasanya tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal ini disebabkan service berkala 1.000 Km pertama sudah ditetapkan di peraturan buku service.

Pada service berkala saat mobil menempuh jarak 1.000 km ini pihak bengkel hanya akan melakukan seluruh bagian komponen tanpa melakukan penggantian. Namun, apabila pemilik mobil merasa kurang nyaman pada kendaraannya, bisa menyampaikan kepada pihak bengkel untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Biaya tambahan mungkin saja dibutuhkan apabila ada keluhan lain dari pemilik mobil yang meminta perbaikan atau penggantian komponen. Biaya ini juga disesuaikan dengan tingkat parah atau tidaknya kerusakan komponen di mobil Honda tersebut.

Biaya Service Berkala 10.000 Km

Jenis service berkala yang berikutnya adalah pada saat mobil Honda sudah menempuh jarak 10.000 Km. Pada saat melakukan service berkala ini pihak bengkel akan mem filter oli dan menggantinya dengan yang baru. Hal ini bertujuan agar pelumas mobil tetap memiliki kualitas prima, sehingga bisa menjaga performa mesin.

Pada service berkala saat mobil menempuh jarak 10.000 km ini pihak bengkel juga akan melakukan pengecekan terhadap arus listrik dan aki. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa arus listrik di dalam mobil Honda tetap bisa bekerja dengan baik, sehingga tidak akan terjadi korsleting.

Pengecekan lain yang akan dilakukan pihak bengkel adalah pada bagian pengelasan semua ban dan pengecekan fungsi rem. Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa roda masih bisa menopang mobil dengan baik. Di Samping itu, service berkala pada mobil Honda ini ditujukan untuk memastikan bahwa rem masih bekerja dengan baik.

Biaya yang perlu dikeluarkan dalam service berkala 20.000 Km ini jika dirinci adalah berkisar 85.000 per liter untuk oli. Selanjutnya biaya filter oli sebesar 37.000 per liter. Untuk biaya jasa service pada jenis ini digratiskan jika Anda melakukannya di bengkel resmi.

Biaya Service Berkala 20.000 Km

Service berkala selanjutnya adalah saat mobil sudah menempuh jarak 20.000 Km. Service ini dilakukan pada saat mobil honda berumur kurang lebih satu tahun. Service ini selanjutnya harus dilakukan secara berkala setiap jarak tempuh bertambah 20.000 km.

Jenis service yang dilakukan oleh pihak bengkel adalah untuk memastikan bahwa kondisi AC, filter udara, dan aki tetap dalam keadaan yang baik. Bagian lain dari mobil Honda yang perlu dicek adalah penyelarasan roda, sistem pengereman pada mobil.

Exit mobile version