Simulasi Kredit Mobil Bekas Adira

Foto : cnbc.com

Adira Finance merupakan salah satu Perusahaan Pembiayaan terbesar untuk pembiayaan berbagai merek otomotif di Indonesia. Adira Finance ini mulai hadir dengan menawarkan berbagai pembiayaan. Beragam pembiayaan untuk kendaraan bermotor baru ataupun bekas. Keadaan pandemic ini tentu orang lebih memilih mobil untuk transportasi keluar rumah. 

Pasalnya, akan lebih aman ketika berada dijalan yang dominan banyak orang. Jika anda belum mempunyai mobil, dan mencari mobil untuk kebutuhan keluarga anda dengan harga yang bisa dicicil. Maka, Kredit Mobil Bekas bisa menjadi solusi bagi anda. Dengan Harga yang tidak terlalu mahal dan dapat dicicil berulang kali bisa membantu keadaan keuangan anda dalam kondisi pandemi ini. 

Simulasi Kredit Mobil Bekas juga dapat dicoba di website resmi Adira Finance. Selain, kredit mobil bekas Adira juga menawarkan kredit dari mulai mobil baru, mobil bekas,motor baru, motor bekas, pembiayaan multiguna , barang furniture dan barang elektronik lainnya. Sebelum melakukan pinjaman atau kredit, anda bisa melakukan simulasi terlebih dahulu agar biaya yang anda keluarkan nanti sesuai dengan rencana anda. Berikut tahap-tahap dalam melakukan simulasi kredit mobil bekas di Adira :

  1. Membuka laman website resmi di adira.co.id
  2. Kemudian pilih jenis kredit yang diinginkan. Contoh kredit mobil bekas
  3. Masukkan Harga mobil bekas yang anda ingin kredit dengan catatan minimal harga mobil bekas tersebut diatas 20 juta rupiah. Contohnya, Mobil Jazz tahun 2013 yang memiliki harga bekas Rp 119 juta.
  4. Sesudah itu, Anda akan memilih pilihan acuan perhitungan menggunakan total pembayaran pertama atau angsuran perbulan. Jika menggunakan total pembayaran utama maka minimal pembayaran pertama 30% dari harga mobil bekas. Sedangkan, jika memilih angsuran perbulan anda bisa memilih nominal sesuai kemampuan finansial anda.

1. Jika sudah memilih ingin menggunakan total pembayaran utama atau anggaran perbulan. Maka, tinggal menginput data yang sudah anda masukkan dan lihat simulasi. Baik dalam pilihan total pembayaran utama maupun angsuran perbulan akan ada pilihan asuransi. Total Lost Only yang artinya klaim asuransi untuk kerusakan total atau kehilangan unit dan All Risk yang artinya Klaim Asuransi untuk segala jenis kerusakan. Perlu diketahui Angsuran yang dibayarkan akan jauh lebih mahal Asuransi Allrisk daripada Total  Lost Only.

2. Dicontohkan, jika memilih Total Loss Only dengan harga mobil bekas Honda Jazz 2013 sebesar Rp 119 juta maka pembayaran pertama Rp 35.700.000. Maka akan muncul berapa jumlah angsuran perbulan yang harus dibayar dengan 5 opsi yaitu

3. Dicontohkan, Jika memilih Angsuran Perbulan dengan harga mobil jazz tahun 2013 sebesar Rp 119 juta dan angsuran perbulan Rp 3.000.000. Maka akan muncul hasil total pembayaran pertama (DP) yang harus dibayar dengan 3 opsi yaitu

Perhitungan diatas hanya simulasi yang bersifat tidak mengikat. Pembiayaan dengan besaran angsuran yang akan dibayarkan di belakang (ADDB).Untuk mengetahui informasi lebih lengkap silahkan menghubungi kantor cabang Adira Finance terdekat.

Exit mobile version