Spesifikasi Suzuki Satria F150 Terbaru yang Diklaim Lebih “Nendang”

Suzuki Satria F150

Foto : zigwheels.co.id

Mungkin merk kendaraan roda dua asal Jepang ini kurang terlalu populer bila dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya yang sama-sama dari Negeri Jepang. Namun, produsen motor yang memiliki logo ikonik berupa huruf S ini senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk terus menghadirkan produk-produk yang fenomenal salah satunya adalah Suzuki Satria.

Memang Suzuki Satria bukanlah pelopor kendaraan bermotor dengan desain ayam jago. Sebelumnya kedua pesaing dekatnya juga telah memperkenalkan konsep kendaraan serupa yakni Sonic yang dibesut oleh Honda dan Tiara bermesin 2-tak yang dikembangkan oleh Yamaha. Namun tampilan Satria F150-lah yang sukses merebut hati kalangan anak muda dan menjadikannya sebagai pemain tunggal di kelas motor bebek sport.

Spesifikasi Mesin Satria F-150 Terbaru Dengan Injeksi Lebih Bertenaga

Satria F-150 memiliki beberapa varian yang berbeda. Namun secara umum kendaraan besutan pabrikan Suzuki ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa spesifikasi utama yang dimiliki oleh produk besutan Suzuki.

Generasi terbaru besutan Suzuki ini dibekali dengan mesin terbaru yang diklaim lebih ‘nendang’ bila dibandingkan dengan pesaingnya. Kendaraan roda dua ini sudah menggunakan teknologi injeksi dan mengembangkan sistem Double Overhead Camshaft (DOHC) 4-valve single Cylinder yang telah menjadi ciri khas dari mesin motor ini.

Pihak Suzuki sendiri menyematkan pembaruan pada bagian valve setting angle pada kendaraan roda dua besutannya ini. Suzuki membuat setting angle yang lebih rapat dan juga menggunakan diameter valve yang lebih besar pada Satria generasi terbarunya. Selain itu, untuk membuat pasokan bahan bakarnya menjadi lebih maksimal, Suzuki  pun menyematkan throttle body dengan ukuran sekitar 32 mm.

Dibekali dengan rasio kompresi mesin berupa 11.5 : 1 yang dipadukan dengan kapasitas mesin sebesar 147,3 cc akan membuat motor bebek sport ini mampu menghasilkan luaran tenaga maksimal sebesar 18,23 tenaga kuda. Dengan luaran tenaga yang cukup lumayan ini membuat generasi terbaru mesin satria menjadi lebih ‘nendang’ dalam hal kecepatan.

Motor bebek sport ini menggunakan silinder tunggal dengan mesin 4-tak yang menggunakan pendingin udara. Sebagai pengimbang tingkat tenaga yang dihasilkan, Suzuki membekali kendaraan ini dengan sistem pengereman yang cukup mumpuni. Motor ini dilengkapi dengan satu set rem cakram ventilasi yang akan membuat proses pengereman dapat berjalan secara optimal.

Harga Satria F-150 Yang Dibanderol di Pasaran Roda Dua

Setelah mengetahui secara sekilas tentang spesifikasi dari mesin kendaraan besutan Suzuki, maka tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas harga dari kendaraan yang bersangkutan. Pada umumnya harga yang ditawarkan pun berbeda-beda sesuai dengan varian dan juga lokasi penjualan kendaraan ini.

Sebagai contoh, untuk harga On the Road di kawasan DKI Jakarta dibanderol dengan kisaran harga Rp 25.360.000 untuk All New Satria F150 Special Edition maupun Predator Series. Sedangkan di beberapa kota-kota lainnya dapat saja bernilai lebih rendah maupun sedikit lebih tinggi dari harga OTR di Jakarta. Namun pada umumnya selisih harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh berbeda.

Berbekal dengan desain tampilan dan juga spesifikasi yang mumpuni, tidak mengherankan apabila Suzuki berani membanderol motor bebek sport  besutannya tersebut dengan harga yang relatif cukup tinggi. Hal tersebut  sepadan dengan teknologi dan juga spesifikasi yang dimiliki oleh kendaraan yang bersangkutan.

Desain yang agresif dan kinerja suspensi yang cukup meyakinkan saat digunakan pada kecepatan tinggi menjadi salah satu kelebihan yang banyak digemari oleh penikmat motor bebek sport. Kelebihan inilah yang menjadi salah satu alasan banyaknya penggemar motor bebek sport menjatuhkan pilihannya pada roda dua bernama Suzuki Satria F150 ini.

 

Exit mobile version