Suka Baca Komik? Inilah Aplikasi Baca Komik Gratis yang Bisa Anda Coba

Foto : popculture.id

Era teknologi sekarang semakin canggih semua aktivitas sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi. Contoh kecil dari perubahan teknologi adalah dalam hal membaca komik. Dahulu orang akan berbondong-bondong ke toko buku untuk membeli komik. Bahkan dulu banyak tempat seperti rental yang menyewakan buku-buku komik

Tahun 2020 ini saja sudah jarang sekali orang-orang pergi ke toko buku untuk mencari komik. Tempat-tempat rental komik seperti jaman dahulu sudah tutup semua dan hilang. Kini hampir semua orang sudah beralih membaca komik dengan aplikasi baca komik di android. Banyak aplikasi yang menawarkan konten untuk dibaca seperti buku komik.

Tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli banyak buku komik untuk bisa menuntaskan sebuah cerita. Tinggal membuka smartphone dan mendownload aplikasinya kita sudah bisa menikmati bacaan komik baik secara offline maupun online. Inovasi sekarang semakin berkembang dan sudah banyak perusahaan digital yang berlomba-lomba membuat platform aplikasi baca komik.

Berikut beberapa aplikasi baca komik gratis yang sangat direkomendasikan untuk anda:

1. Line Webtoon

Pecinta webtoon dan manga sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Aplikasi untuk membaca komik yang sangat populer yang sudah memiliki total pengunduh aplikasi lebih dari 600.000. Komik-komik yang disediakan aplikasi webtoon sangat memiliki banyak macamnya. Sehingga membuat para pembaca sangat menikmati dan ingin berlama-lama untuk membacanya. Tersedia lebih dari 7000 komik bergenre romantis, horor, komedi, superhero dan lainnya yang bisa dibaca secara gratis.

2. COMICA

Comica menjadi salah satu aplikasi untuk membaca komik yang disukai banyak orang. COMICA juga merupakan aplikasi komik yang unik karena ceritanya lebih banyak dengan cerita ala drama korea. Di dalam aplikasinya, Comica juga menyediakan fitur membaca komik secara online dan offline. Caranya sangat mudah, jika ingin membaca secara offline, maka kamu harus mendownload komik yang akan dibaca. Tidak usah khawatir bosan, karena aplikasi Comica juga selalu mengupdate setiap harinya dengan komik-komik yang tentu saja lebih menarik untuk dibaca.

3. MangaToon

MangaToon merupakan salah satu aplikasi yang cocok yang bisa membaca komik sekaligus manga dalam satu aplikasi. Jika kamu suka dengan Manga, Pilihan yang tepat untuk segera mendownload MangaToon. Aplikasi gratis ini menyediakan banyak sekali genre cerita komik.

MangaToon juga tidak hanya menyajikan cerita yang menarik. Tetapi juga tampilan gambar dengan kualitas dan resolusi yang baik. Selain itu, Aplikasi ini juga menyediakan fitur download untuk kamu yang ingin membaca komik tanpa harus terkoneksi dengan internet atau offline.

4. Comics

Aplikasi baca komik satu ini sangat cocok untuk pecinta cerita-cerita Marvel. Comics menyediakan ribuan cerita marvel di aplikasinya. Aplikasi ini juga sudah mendapatkan lebih dari 40.000 kali pengunduh dengan menyuguhkan berbagai macam cerita komik yang unik-unik. Comics juga menyediakan cerita superhero dari DC.

Comics memiliki 10.000 cerita komik dengan kualitas gambar yang cukup baik. Sama seperti aplikasi lainnya, Comic juga bisa dinikmati baik online maupun offline. Untuk membaca secara offline juga sangat mudah tinggal mendownload komik yang kamu ingin baca maka selesai.

5. Challenger Comics Viewers

Challenger Comics Viewers Berbeda dengan aplikasi lainnya. Chalengger Comics Viewers ini memiliki kelebihan menawarkan membaca komik baik offline dan online tanpa adanya iklan. Masih banyak fitur yang disediakan dan ditawarkan seperti para pembaca bisa memilih membaca secara vertikal ataupun horizontal.

Para pembaca juga bisa mengatur kecerahan cahaya yang ada didalam komik. Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak cerita komik dari berbagai genre dan fitur-fitur yang membuat membaca komik menjadi nyaman. 

 

Exit mobile version