Terbaru! Disney Plus akan Segera Masuk Indonesia

Disney Plus

Siapa yang tidak mengenal Disney Plus ? Disney plus adalah layanan video sesuai permintaan konsumen yang berlangganan berasal dari Amerika Serikat. Disney Plus ini dikelola oleh Walt Disney Company. Dilansir dari CNBC Indonesia, Disney plus akan mulai masuk ke bisnis streaming. Dalam bisnis streaming ini Disney Plus akan berhadapan langsung dengan pesaing-pesaingnya yang sudah ada.

Disney Plus akan menghadirkan film dan acara Tv seperti Konten National Geographic ,Starwars, Pixar serta Marvel yang akan ditayangkan serentak mulai 12 september 2019. Bahkan semua konten tersebut akan dapat diunduh secara offline. Disney Plus memulai layangan streaming dengan memasukkan 25 seri asli dan 10 film special bersamaan dengan 400 lebih judul film dalam perpustakan Disney Plus di tahun pertamanya.

Disney Plus sendiri saat ini  memang sudah cukup terkenal dan sudah beroperasi di beberapa negara seperti Kanada,Belanda, Australia, Selandia Baru, Inggris,Jerman,Italia,Perancis dan Spanyol. Bahkan jumlah pelanggan Disney Plus secara global sudah mencapai 60,5 Juta sejak diluncurkan November 2019 lalu. Sayangnya, memang Disney Plus belum masuk ke Asia Tenggara. Netflix dan Viu sudah lebih dahulu menguasai dunia streaming di Asia Tenggara.

Sekarang Jangan sedih! Karena Disney Plus akan segera masuk ke Indonesia Mulai 5 September mendatang. Dilansir dari kompas.com  layanan streaming film Disney Plus akan dipastikan masuk ke Indonesia. Diumumkan langsung di Twitter Resmi Disney Plus yang berisi caption “Apakah kalian sudah siap Indonesia ? Mulai Streaming 5 september”. Dengan ini Indonesia menjadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang kedatangan layanan streaming Disney Plus.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut berapa harga berlangganan yang akan dikeluarkan untuk menikmati layanan streaming Disney Plus. Dilansir dari Kompas Tekno dari Tech Crunch bahwa harga langganan Disney Plus di Asia Tenggara akan diperkirakan berkisar diatas 30 dollar AS atau sekitar Rp 400.000 per tahun.

Sebenarnya memang Disney Plus sudah mulai mengembangkan layanan streamingnya ke Asia Tenggara sejak akhir tahun 2019 lalu. Ini terlihat dari kolaborasi antara Disney Plus dengan platform streaming asal India yaitu Hotstar. Hasil kolaborasi tersebut, Pihak Disney Plus memberikan beragam layanan katalog konten yang dibuat dari studio-studio yang berada dibawah naungan Disney sendiri yang sudah sangat terkenal seperti  Konten National Geographic,Starwars, Pixar dan Marvel.

Sedangkan platform streaming hotstar sendiri juga menyediakan konten video Bollywood dan beragam channel internasional seperti HBO,Showtime sampai TV milik Disney yaitu ABC. Di Indonesia sendiri, Dalam menyambut kehadiran Disney Plus, Operator Telekomunikasi Telkomsel membuka kerjasama dengan platform Streaming film. Kerjasama ini bertujuan agar menghadirkan paket langganan murah untuk konsumen Indonesia.

Dilansir dari Kumparan.com Telkomsel ingin mengakselerasikan perkembangan ekosistem digital yang ada di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. The Home of Entertainment adalah cara yang dilakukan Telkomsel.Untuk harga berlangganan, Telkomsel akan berkomitmen menghadirkan beragam promosi dan opsi paket berlangganan yang sangat menarik dan terjangkau.

Dalam sebuah pernyataan dari CEO Telkomsel Styanto Hantoro yang dikutip di kumparan.com, mengatakan bahwa “Telkomsel sedang menjalin kolaborasi dengan Disney Plus untuk menghadirkan kemudahan akses konten video digital yang berkualitas dan mendidik bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Kemudahan yang terdapat di akses konten berkualitas ini tentunya diiringi dengan dukungan jaringan broadband berteknologi terdepan bersama telkomsel dengan cakupan terluas yang hadir di seluruh penjuru negeri”.

Exit mobile version