Umur Boruto Uzumaki : Sang Anak yang Lebih Cerdas dari Ayahnya

Foto : artstation.com

Boruto Uzumaki adalah tokoh karakter fiksi dalam seri manga Boruto: Naruto Next Generations yang diciptakan oleh mangaka Masashi Kishimoto. Anak dari Naruto Uzumaki ini memiliki saudara perempuan kandung yang lebih muda darinya, Himawari Uzumaki.

Karakter yang diisi suaranya oleh Yuki Sanpei ini memiliki chakra besar yang diwarisi dari ayahnya, sehingga ia mampu membuat tiga klon bayangan dan masih akan meningkat lagi. Hal ini dinilai cukup kuat mengingat ia adalah seorang genin. Selain itu, Boruto juga dapat melakukan rasengan dengan chakra angin di dalamnya. Sebuah pencapaian yang tak terduga dari seorang shinobi.

Dengan kemampuan seperti itu, kira-kira berapa umur Boruto Uzumaki? Apakah ia sudah cukup dewasa untuk mengontrol kekuatannya? Berikut ini ulasan lengkap mengenai profil dan karakter sosok anak Hokage ketujuh.

Kelahiran

Seorang karakter fiksi pun memiliki tanggal kelahiran yang dibuat oleh penciptanya. Seperti halnya Boruto yang lahir pada 27 Maret. Tanggal ini juga berdekatan dengan ulang tahun Sakura Haruno, yaitu 28 Maret.

Usia Boruto pada Boruto Movie (2015) adalah 12 tahun. Maka, bisa dikatakan bahwa umur Boruto Uzumaki saat ini adalah 17 tahun. Hal ini juga mengungkap usia Himawari yang faktanya 2 tahun lebih muda dari Boruto.

Sebelumnya, pada usia 16, Boruto memiliki tinggi badan 3 inci lebih pendek dari Naruto, yaitu 163 cm. Di usia ini, Boruto juga memiliki bekas luka besar yang ada di mata kanannya dan segel kutukan rumit yang ada di lengan kanannya. Boruto pun sempat melawan Kawaki di usia ke-16 ini di atas reruntuhan batu Hokage.

Kepribadian

Boruto Uzumaki memiliki kecerdasan dan kerapian yang lebih baik dibanding ayahnya, Naruto. Ia juga lebih dewasa dan percaya diri. Terlebih lagi, ia memiliki sikap menjaga dan melindungi bagi teman-temannya.

Karakter Boruto dibuat menjadi sosok yang sombong. Ia sangat terampil dan cakap dalam melatih kekuatannya. Meski demikian, Boruto tidak meremehkan orang lain dan setia terhadap teman-temannya.

Sosok Boruto Uzumaki sangat menyayangi Naruto dan senang menghabiskan waktu bersama. Boruto juga mengetahui kisah ayahnya di masa lalu tentang menjadi anak yatim, membuat Boruto mengerti dan memahaminya. Lalu, ketika Naruto diangkat menjadi hokage ke-7, Boruto merasa sedikit kecewa. Waktu kebersamaannya dengan sang anak menjadi terbatas karena tuntutan pekerjaan sebagai hokage.

Kekuatan

Gerak Boruto sangat cepat saat melakukan berbagai penyerangan, sehingga ia dapat berpindah ke belakang lawan tanpa diketahui. Ia terampil dalam taijutsu, kenjutsu, fuinjutsu, dan kage bunshin no jutsu yang bahkan dikuasainya sebelum memasuki akademi karena ia terus berlatih bersama Sasuke.

Ia juga banyak belajar rasengan dan kontrol chakra bersama Konohamaru Sarutobi. Boruto dapat melakukan elemen angin dan petir saat berada di akademi. Selama berlatih bersama Sasuke, Boruto memiliki kecenderungan untuk mengendalikan elemen petir hingga tingkat tinggi.

Tak sampai di situ, bocah dengan pakaian olahraga hitam ini memiliki kecerdikan dalam melakukan berbagai strategi jurus. Karena sifatnya yang mudah membaca situasi, ia menerapkan berbagai jurusnya terhadap lawan dengan penuh hati-hati.

Meski penampilannya mirip dengan Naruto di masa kecil, sifat Boruto sedikit berbeda dari Naruto. Karakter ini dikatakan terkandung dalam lagu berjudul Diver yang dibawakan oleh Kana-Boon pada film Boruto: Naruto the Movie.

Di usia Boruto yang muda, ia dinilai hebat dan cepat dalam mempelajari hal baru. Kepandaiannya pun tidak dapat diragukan lagi. Terbukti dalam mengikuti ujian di akademi, ia mampu mendapat nilai sempurna tanpa melakukan kecurangan. Kehebatan-kehebatan Boruto Uzumaki selanjutnya dapat dilihat dalam manga Boruto: Naruto Next Generations yang saat dalam tahap pengerjaan oleh Masashi Kishimoto.

Exit mobile version