Usaha Sampingan Saat Corona yang Wajib Untuk Dicoba

Usaha Sampingan Saat Corona

Foto : Trustradius.com

Kondisi yang sedang kita rasakan di era pandemi covid-19 semua kegiatan dibatasi. Hal ini berpengaruh juga dalam aspek ekonomi, Namun dalam keadaan ini seharusnya bukan menjadi hambatan tapi malah kesempatan untuk menambah skill diri dan kreativitas. Apalagi dalam mencari peluang usaha dalam kondisi yang serba dibatasi ini. Berikut usaha sampingan saat corona yang wajib kalian coba :

Jasa Desain Grafis

Era pandemi sekarang kita memiliki banyak waktu luang dirumah. Sehingga jasa desain grafis memiliki peluang bagus untuk diterapkan selama pandemi. Banyak sekali individu atau lembaga yang membutuhkan konten visual untuk berbagai kepentingan seperti promosi. Bisa juga sekedar membuat logo untuk memulai bisnis. Peluang kerja ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan selama pandemi.

Menjual Kebutuhan saat Pandemi

Kebutuhan saat Pandemi yang dimaksud yaitu Masker dan Hand Sanitizer. Penggunaan masker kini telah menjadi sebuah kewajiban bagi semua orang. Tidak hanya orang yang sedang sakit tapi juga orang sehat wajib memakai masker. Melihat kondisi ini, menjual masker bisa jadi ide usaha sampingan saat corona. Selain masker bisa juga dengan menjual Hand sanitizer, Awal Pandemi dulu masyarakat kesusahan mencari hand sanitizer karena dijual dengan harga yang mahal sekarang harga hand sanitizer sudah normal dan ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan uang. Usaha ini berpotensial dijalankan saat pandemi.

Menjual Makanan 

Usaha sampingan saat corona ini wajib banget dicoba, Semua orang butuh makan apapun keadaannya. Sektor ini pun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa pandemi. Terlebih selama pandemi, aturan menyatakan bahwa sektor usaha makanan tetap diizinkan beroperasi asalkan mengikuti peraturan. Usaha makanan yang bisa dicoba adalah menjual frozen food atau homemade food. Dengan keadaan penyakit virus corona yang ada dimana-mana dan mengharuskan semua orang dirumah saja, tentu masyarakat juga butuh cemilan yang pastinya bersih dan sehat. Orang akan lebih memilih homemade food yang sehat daripada makanan cepat saji. Ini bisa menjadi peluang untuk membuat usaha ditengah pandemi.

Penulis Lepas 

Kalau kamu punya hobi menulis artikel, blog atau berita, usaha ini akan cocok untuk kamu. Menjadi Penulis lepas juga merupakan usaha yang bisa dijalankan selama penerapan PSSB untuk melaksanakan physical distancing. Berada dirumah saja membuat kita memiliki banyak waktu untuk berkreatif,memunculkan inspirasi dan kegiatan menulis juga bisa dilakukan dimana saja. Tulisan menarik bisa menjadi incaran banyak publisher yang kemudian bisa menghasilkan uang bagi penulisnya. Banyak sekali penulis lepas yang awalnya hanya iseng, akhirnya mendapatkan project atau job menulis dari publisher yang menghasilkan gaji yang cukup banyak.

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Sebelum pandemi memang reseller ini sudah populer dikalangan masyarakat. Banyak orang yang mencari uang tambahan dengan menjadi reseller atau dropshipper. Kelebihannya kita bisa berjualan tanpa menggunakan modal yang besar. Bermodalkan smartphone dan internet saja sudah cukup untuk menjadi reseller atau dropshipper. Dalam keadaan pandemi ini bisa menjadi peluang, Banyak jenis usaha yang bisa dipilih untuk menjadi reseller atau dropshipper. Bisa bidang makanan,pakaian ataupun make up dan skincare.

 

Exit mobile version