Aktif Kegiatan Sosial, Begini Profil dr Reisa Spesialis Kecantikan dan Ahli Forensik

Foto : pikiran-rakyat.com

Dikenal sebagai host acara kesehatan dalam program televisi Dr. Oz Indonesia di Trans TV, nama dr Reisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. Beliau menjadi dokter spesialis yang merangkap sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Dokter dengan nama lengkap Reisa Kartikasari ini berkarir tidak hanya di bidang kedokteran. Beliau banyak ikut andil dalam berbagai kegiatan sosial. Seperti apa kisah dr Reisa spesialis kecantikan asal Malang ini? Berikut ulasan selengkapnya mengenai profil dr Reisa Kartikasari.

Kelahiran

Dr. Reisa Kartikasari atau bernama lain Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari lahir pada 28 Desember 1985 di Kota Malang, Jawa Timur. Wanita keturunan bangsawan Jawa ini merupakan adik kandung dari Kanjeng Mas Ayu Tumenggung dr. Dea Tunggaesti, S.H, MM, seorang pengacara terkenal yang pernah menangani kasus Nazarudin.

Pendidikan

Bibi dari pelantun lagu “Hari Ini Esok Lusa” ini merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan. Tak hanya fokus di bidang kedokteran, dr. Reisa juga merambah dunia model yang dimulai sejak duduk di bangku SMA. Pada masa putih abu-abunya, dr. Reisa terpilih menjadi salah satu model di Look Models Agency dan membintangi sejumlah iklan di Indonesia bahkan Asia.

Karir dan Prestasi

Setelah lulus dan mendapat gelar dokter, dr. Reisa memulai pekerjaannya di Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Beliau juga menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) dan terlibat dalam investigasi korban Sukhoi, juga ikut andil dalam tragedi bom terorisme di Jakarta.

Di tahun 2010, dr. Reisa menjadi wakil dari Provinsi D.I Yogyakarta dalam kontes Puteri Indonesia dan memenangkan juara kedua. Tak hanya kontes nasional, dr. Reisa melanjutkan prestasinya dalam kontes Miss International pada 20 Oktober 2011 mewakili Indonesia.

Dalam kompetisinya di ajang Miss International, dr. Reisa mengangkat peristiwa pasca Gempa Bumi dan Tsunami Jepang pada 11 Maret 2011 silam dan isu tentang perdamaian dunia. Melangkah hingga babak final di kota Chengdu, Tiongkok, dr. Reisa mengusung tema kebudayaan Indonesia.

Prestasinya cukup membanggakan negara tanah air hingga beliau mendapatkan gelar sebagai Duta Energi Bersih. Hingga saat ini, dr. Reisa berpraktik di Klinik Kecantikan JMB sembari aktif dalam seminar-seminar kesehatan nasional sebagai pembicara.

Sosok anggota Protokoler, Bidang Kesekretariatan, dan Public Relations Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) periode 2018-2021 ini makin eksis di dunia kedokteran dan kecantikan.

Kala pandemi memasuki negara Indonesia, dr. Reisa pun diangkat sebagai anggota tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tepatnya pada 8 Juni 2020. Beliau menyampaikan informasi terkait Covid-19 bersama Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah pada kasus ini.

Kehidupan Rumah Tangga

Dibalik aktivitasnya di bidang sosial, Dr. Reisa menikah dengan Pangeran dari Solo, yakni Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, S.E, MM. Dr. Reisa melahirkan anak pertamanya, RR. Ramania Putri Broto Asmoro, pada 29 Maret 2015. Kemudian R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro menyusul sebagai anak kedua yang lahir pada 24 Maret 2018.

Meski sibuk berkarir dan berperan sebagai ibu rumah tangga, dr. Reisa yang juga ahli di bidang forensik ini masih sempat membagi potret kegiatan sehari-harinya di media sosial instagram @reisabrotoasmoro dan twitter @Reisa_BA. Channel youtube Reisa Broto Asmoro juga masih aktif mengunggah video-video yang banyak ditonton masyarakat. Dr. Reisa juga membuat podcast Beautypods yang memberikan banyak edukasi kepada para pendengar setianya.

Exit mobile version