Daftar Sumber Vitamin D Tubuh yang Mudah Didapatkan

Daftar Sumber Vitamin D

Seringkali kita tidak memperhatikan asupan vitamin D yang didapatkan tubuh setiap harinya. Seperti kita tahu di setiap sumber vitamin D tubuh akan ada banyak manfaat yang bisa dirasakan pada setiap individu. Tidak heran bila jenis asupan makanan dengan kandungan vitamin D justru bisa membuka harapan untuk mendapat kondisi tubuh lebih sempurna.

VItamin D dipercaya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga kepadatan tulang. Karena itu kondisi tubuh yang mengalami kekurangan vitamin D akan membuat kondisi tulang semakin rapuh. Sehingga perlu adanya sumber vitamin D lain yang dapat dikonsumsi setiap hari guna memenuhi kebutuhan vitamin D harian.

Daftar Sumber Vitamin D Tubuh

Pada beberapa kesempatan, peluang mendapat sumber makanan ataupun vitamin D masih cukup mudah didapatkan. Hanya saja ada sejumlah hal baru membuat potensi dari setiap makanan dengan kandungan vitamin D harus dikonsumsi setiap hari. Dilansir dari Kompas.com terdapat daftar sumber vitamin D yang terbilang penting bagi kesehatan tubuh seperti berikut ini.

Jamur

Jenis makanan dari olahan jamur salah satunya Portobello juga baik dikonsumsi untuk menjaga asupan vitamin D di tubuh. Meskipun dari jenis olahan jamur Portobello ini belum banyak diketahui secara luas. Tetapi di dalam kandungan jamur Portobello ini tersimpan vitamin D cukup tinggi. Jenis jamur Portobello biasanya dikonsumsi untuk menjaga berat badan hingga digunakan untuk makanan bagi vegetarian.

Telur

Sudah familiar bahwa sumber vitamin D tubuh ini banyak menghadirkan manfaat penting bagi kesehatan sekaligus komposisinya pas sebagai sumber vitamin D. karena itu, olahan telur rebus ataupun goreng bisa dinikmati dengan tujuan menjaga asupan vitamin D di dalam tubuh lebih maksimal.

Susu dan Jus

Seringkali konsumsi makanan dan minuman dengan kadar vitamin D tinggi membuat komposisi zat dan nutrisi di tubuh lebih seimbang. Bukan hanya itu, olahan susu dan jus juga penting dikonsumsi setiap hari guna memperkuat jaringan tulang. Kadar vitamin D cukup tinggi dalam olahan susu dan jus juga kerap dipakai dengan tujuan memberi manfaat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Olahan Ikan Berminyak

Olahan makanan dari ikan berminyak seperti jenis ikan salmon juga mengandung vitamin D cukup tinggi. Karena itu, olahan ikan berminyak yang mengandung protein dan vitamin D bisa dikonsumsi setiap saat. Bahkan ada beberapa vitamin yang terkandung di dalam ikan salmon bisa memberi solusi dalam memenuhi semua kebutuhan vitamin di tubuh Anda.

Sereal

Tidak semua jenis sereal memiliki kadar vitamin D cukup tinggi. Akan tetapi dalam beberapa kesempatan konsumsi sereal terfortifikasi akan jadi solusi untuk mendapat kadar vitamin D lebih seimbang. Bahkan dari kadar sereal yang dikonsumsi setiap hari justru bisa memberi manfaat penting bagi kesehatan tubuh Anda. Namun dari konsumsi sereal harus tepat dalam takarannya setiap hari, sehingga ada kemungkinan mengkonsumsi sereal setiap hari membantu pertumbuhan tulang dan menjaga kekuatan tulang lebih maksimal.

Minyak Ikan Kod

Dari olahan minyak ikan kod juga kerap digunakan sebagai sumber vitamin D terbaik bagi tubuh. Anda dapat mengkonsumsi minyak hati ikan kod yang kandungan vitamin D mencapai 1.360UI. Sehingga dari konsumsi secara rutin minyak ikan kod ini cukup efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan kekuatan tulang.

Dari setiap menu makanan dan minuman dengan kadar vitamin D ternyata memiliki beberapa vitamin tambahan. Maka dari itu, konsumsi makanan dengan kadar vitamin D secara rutin diharapkan bisa memberi manfaat terbaik untuk kesehatan tulang pada usia 40 tahun ke atas.

Exit mobile version