Inilah 5 Jenis Olahraga Pendamping Diet Efektif Bakar Kalori

Foto : rumahliga.org

Upaya untuk melangsingkan tubuh dengan mengkonsumsi makanan tertentu atau diet penting diimbangi olahraga. Banyak jenis olahraga yang ternyata bisa menjadi penunjang program diet seseorang. Olahraga yang dilakukan bersamaan dengan diet tersebut juga harus dilakukan rutin agar tetap menghasilkan tujuan utama, berat badan turun.

Mendapatkan tubuh yang ideal dengan menjalani program diet nyatanya menjadi salah satu tren zaman sekarang. Tidak hanya sebagai usaha menurunkan lemak, diet juga kini menjadi gaya hidup sebagian besar orang yang ingin sehat. Namun, bila tak diimbangi dengan olahraga, sepertinya program diet kurang efektif. Itulah sebabnya, banyak orang yang menjalani diet dengan tetap melakukan olahraga untuk hasil maksimal.

Pentingnya Olahraga Saat Diet

Upaya untuk menurunkan berat badan atau diet karena ingin hidup sehat bisa diimbangi dengan berolahraga teratur. Dengan dibantu olahraga, maka hasil diet yang dicapai akan lebih efektif untuk anda yang ingin menurunkan berat badan.

Olahraga merupakan satu diantara pola hidup sehat yang sampai saat ini terbukti bisa diandalkan. Ada banyak pilihan olahraga yang dilakukan untuk mendukung program diet dan efektif menurunkan lemak ataupun berat badan. Nah, berikut ini adalah olahraga pendamping diet yang bisa diterapkan untuk anda yang ingin hidup sehat. Simak yuk!

1. Berjalan Kaki

Hanya dengan berjalan kaki, ternyata sudah disebut sebagai olahraga lho! Ya, berjalan kaki adalah olahraga yang paling simple dan bahkan dilakukan banyak orang. Tidak membutuhkan biaya mahal untuk peralatan atau pendukung lainnya, anda bisa melakukan jalan kaki kapan saja saat menjalani program diet. Setidaknya, lakukan jalan kaki di sekitar rumah hingga rentang waktu 30 menit untuk membantu diet anda.

2. Jogging

Hampir mirip dengan jalan kaki, jogging atau berlari kecil disekitar rumah bisa menjadi pilihan kedua. Jogging juga tidak membutuhkan persiapan rumit dan bisa dilakukan kapan saja. Permukaan aspal mungkin bisa membuat anda cepat lelah saat melakukan jogging. Masalah ini bisa diantisipasi dengan berlari atau jogging di area rerumputan yang permukaannya lebih halus.

3. Bersepeda

Anda hobi bersepeda? Ternyata hobi ini juga efektif untuk membakar lemak sekaligus mengencangkan otot kaki, paha, serta area perut. Bersepeda selama 30 menit setiap harinya setara dengan pembakaran sekitar 260 kalori. Selain itu, bersepeda juga diklaim sebagai olahraga untuk membantu kesehatan jantung serta menghindari serangan kanker.

4. Berenang

Olahraga lainnya untuk mendampingi diet adalah berenang. Renang termasuk olahraga ringan dengan membutuhkan tenaga pernapasan lebih giat. Berbagai gaya dalam berenang mampu membakar kalori hingga 298 kalori selama 30 menit.  Dengan berenang secara rutin setiap dua kali seminggu, anda bisa membantu menurunkan lemak lebih cepat dan sekaligus mendapatkan tubuh proporsional.

5. Yoga

Meski terkesan mudah, ternyata olahraga yang satu ini juga sulit dilakukan. Perlu instruktur khusus untuk bisa melatih anda melakukan yoga. Namun, dibalik itu semua, olahraga yoga untuk mendampingi pola diet sangat dianjurkan. Yoga tidak hanya membakar lemak dan kalori, tetapi juga melatih otot dan mengurangi stres. Seperti yang diketahui, stress menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami pola makan berlebihan nih!

Dilansir dari Kompas (29/9), Itulah lima jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk mendampingi program diet. Dengan menerapkan salah satu diantaranya, program diet yang dijalani akan lebih efektif untuk menurunkan lemak. Dari pembakaran kalori setiap harinya, anda bisa membentuk tubuh ideal tanpa tumpukan lemak atau hidup lebih sehat dengan kalori terjaga.

Exit mobile version