Inilah Tips Mengunjungi Rumah Sakit Saat Covid-19, Anda Wajib Tahu !

Inilah Tips Mengunjungi Rumah Sakit Saat Covid-19

Gambar : ichef.bbci.co.uk

Berdasarkan pengalaman banyak pasien rumah sakit yang melakukan kontrol bisa dipastikan ada beberapa protokol yang harus dipatuhi. Beberapa tips mengunjungi rumah sakit saat Covid-19 berlangsung memang tidak mudah. Bahkan ada masyarakat yang belum mengerti seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan ketika harus berkunjung ke rumah sakit.

Terkadang seseorang harus melakukan kontrol kesehatan yang sesuai jadwal berkunjung dokter. Karena itu bagi Anda yang ingin tetap aman saat berkunjung ke rumah sakit wajib mencermati apa saja protokol kesehatan yang perlu dipatuhi selama melakukan check up di rumah sakit.

Tips Mengunjungi Rumah Sakit Saat Covid-19

Sebenarnya tidak sulit untuk bisa melakukan check up ke rumah sakit saat covid-19. Sehingga ada beberapa protokol yang perlu diperhatikan dan dipatuhi. Sehingga tidak ada resiko penularan Covid-19 karena dari pihak rumah sakit sendiri sudah memiliki beberapa protokol pencegahan penularan Covid-19. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke rumah sakit meski saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Selalu Mengenakan Masker dan Face Shield

Untuk memastikan bahwa Anda tidak tertular selama melakukan kontrol di rumah sakit sebaiknya gunakan masker dan face shield. Dari dua alat kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 tersebut sudah dianggap ampuh untuk menghentikan penularan Covid-19. Sehingga sebagai satu upaya pencegahan penularan selama berkunjung ke rumah sakit sebaiknya gunakan masker secara benar dan pakailah face shield untuk memastikan Anda terlindungi dari virus Corona.

Lakukan Jaga Jarak Dengan Pasien Atau Tenaga Kesehatan

Dari pihak rumah sakit sudah memiliki protokol ketat mengenai upaya pencegahan penularan Covid-19. Sehingga jaga jarak dengan pasien lainnya ataupun dengan tenaga kesehatan adalah cara terbaik untuk menghindari penularan Covid-19. Pada tips mengunjungi rumah sakit saat Covid-19 berlangsung memang butuh kedisiplinan tinggi. Sehingga tetap jaga jarak kemudian berusaha menghindari kontak baik itu bersalaman hingga berbicara akan jadi upaya terbaik mencegah terpaparnya virus Corona.

Selalu Bawa Hand Sanitizer

Membawa pembersih tangan atau hand sanitizer adalah upaya tepat untuk mencegah penularan virus Corona dari media telapak tangan. Meskipun sudah tersedia tempat mencuci tangan, tetapi masih ada resiko terpapar bila tidak jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer. Penggunaan pembersih tangan dengan kadar alkohol 70% akan mematikan virus hingga tangan Anda senantiasa bersih dan bebas dari virus Corona.

Selalu Mencuci Tangan Dengan Benar Sebelum Masuk Rumah Sakit

Dari pihak rumah sakit juga sudah menyediakan tempat khusus untuk mencuci tangan sampai bersih. Protokol kebersihan tangan adalah hal wajib yang harus dilakukan setiap pengunjung rumah sakit. Pastikan bahwa proses mencuci tangan dilakukan secara benar. Sehingga ada kesempatan untuk membersihkan telapak tangan dari paparan bakteri hingga virus Covid 19.

Lakukan Protokol dan Aturan Pencegahan Covid 19 Dari Pihak Rumah Sakit

Setiap komponen dan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 sudah bisa dilakukan dengan tepat. Bahkan setiap pengunjung rumah sakit hendaknya bisa mematuhi beberapa peraturan seperti menggunakan masker setiap saat selama di rumah sakit, jaga jarak dengan orang lain, kemudian mencuci tangan dan ikuti peraturan cek suhu tubuh sebelum masuk ke rumah sakit.

Berdasarkan cara mengunjungi rumah sakit saat Covid-19 ternyata mudah dan bisa dilakukan dengan tepat. Maka dari itu jaga kesehatan meskipun Anda harus kontrol ke rumah sakit sebagai salah satu tempat yang rawan tertular Covid 19. Tetapi dengan adanya kontrol ketat dan kebersihan lebih baik dari pihak rumah sakit bisa mengurangi penularan Covid-19.

Exit mobile version