Penting! Inilah 5 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah

Cara menghilangkan lemak di wajah

Foto : genpi.co

Sebagian orang ada yang masih menganggap punya pipi tembem merupakan suatu hal yang menarik. Karena itu terkesan lebih muda dan imut bila dilihat. Namun, ada juga sebagian orang merasa punya pipi chubby adalah hal yang tidak bagus bahkan bisa mengurangi tingkat percaya diri serta mengganggu penampilan karena terlihat gemuk.

Dari problema tersebut, tak heran bila ada orang yang mencari berbagai macam cara menghilangkan lemak di wajah. Sama penting dengan bagian tubuh lainnya, lemak diwajah bisa saja terlihat mengganggu. Bertambahnya lemak diwajah dikarenakan bertambahnya lemak di seluruh tubuh. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, berikut ini adalah berbagai macam pilihan cara menghilangkan lemak di wajah yang bisa anda lakukan:

1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah merupakan salah satu cara agar dapat menambah kekuatan otot wajah, selain itu juga dapat melawan penuaan dini serta memperbaiki penampilan wajah anda, mengencangkan otot wajah dan mampu membuat wajah anda terlihat lebih ramping. Senam wajah direkomendasikan untuk yang ingin menghilangkan lemak di wajah

Melakukan latihan otot wajah sebanyak dua kali sehari dalam waktu 8 minggu mampu meningkatkan ketebalan otot serta meningkatkan peremajaan wajah.  Namun, anda harus melakukannya secara rutin.

2. Minumlah Air Lebih Banyak

Minum air sangatlah penting bagi kesehatan anda , terutama bagi kesehatan wajah anda apabila anda ingin menghilangkan lemak diwajah. Hal itu karena air mampu membuat anda merasa kenyang sehingga membuat berat badan anda jadi menurun.

Minum air sebelum anda makan juga mampu menurunkan jumlah kalori yang anda konsumsi selama anda makan. Minum air memang mampu meningkatkan metabolisme untuk sementara.

3. Tidur yang Cukup

Menjaga jam tidur adalah cara yang tidak kalah penting untuk menurunkan berat badan yang secara keseluruhan, namun juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak wajah.

Dilansir dari Health Kompas (4/1), Bila anda kurang istirahat maka akan berdampak buruk pada berat badan anda, efeknya kadar kortisol akan meningkat. Kadar kortisol yang tinggi mampu menambah nafsu makan serta mengubah metabolisme, efeknya tubuh semakin menyimpan banyak lemak. Oleh karena itu dianjurkan untuk anda agar tidur yang cukup.

4. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Salah satu cara yang direkomendasikan untuk menghilangkan lemak di wajah adalah dengan cara meningkatkan asupan serat pada tubuh. Perlu diketahui, serat adalah senyawa dalam makanan nabati yang bergerak secara perlahan melalui saluran pencernaan, itu akan membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Sehingga anda tidak terpancing untuk ngemil, dan mampu menurunkan nafsu makan anda. Bila dalam tubuh anda terpenuhi asupan serat maka dampaknya adalah berat anda akan menurun secara perlahan.

5. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Olahan Karbohidrat seperti kue, biskuit, pasta dan lainnya adalah sebab utama yang menjadi pemicu bertambahnya berat badan karena membuat penyimpanan lemak jadi meningkat. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dapat menghilangkan nutrisi dan seratn yang bermanfaat untuk tubuh sehingga hanya menyisakan sedikit gula dan kalori.

Bila tubuh terlalu banyak menerima asupan karbohidrat olahan maka akan meningkatkan resiko obesitas dan lemah dalam perut akan naik lebih tinggi.

6. Batasi Mengonsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan merupakan salah satu penyebab menumpuknya lemak di wajah maupun diperut. Itu karena alkohol merupakan sumber minuman yang menghasilkan tinggi kalori namun rendah nutrisi sehingga mengonsumsi alkohol berlebihan mampu menambah berat badan.

Batasi porsi ketika anda ingin mengkonsumsi alkohol agar tidak menjadi masalah bagi berat badan anda. Mengontrol dalam konsumsi alkohol adalah cara agar perut tidak kembung dan menurunkan resiko naiknya berat badan.

 

Exit mobile version