Tak Ribet, Inilah Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Foto : parenting.orami.co.id

Siapa sih perempuan yang tidak ingin memiliki penampilan yang indah pada setiap bagian tubuhnya. Tubuh yang ideal sangat ingin dimiliki oleh semua perempuan tanpa terkecuali bagian sensitif seperti payudara. Memiliki payudara yang kencang adalah impian setiap wanita. Payudara juga merupakan bagian penting dari perempuan yang paling dijaga.

Banyak sekali orang yang mencari cara untuk mewujudkan payudara yang kencang. Tetapi itu adalah hal yang wajar, karena setiap orang akan mengalami penuaan yang menyebabkan payudaranya menjadi kendor. Sebaliknya payudara untuk perempuan yang usianya muda pasti masih kencang karena belum dipengaruhi faktor umur.

Secara medis, hal-hal tersebut dapat terjadi karena otot-otot pada payudara akan longgar ketika di usia tua. Banyak perempuan yang sudah berumur menggunakan cara operasi dengan biaya mahal untuk mengencangkan payudara. Sebenarnya, anda bisa menggunakan cara alami dengan biaya yang lebih mudah. Dilansir dari dokter sehat (14/10), berikut adalah beberapa cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa anda coba lakukan:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya diketahui dapat mengencangkan payudara yang turun. Kandungan antioksidan di dalam lidah buaya dapat mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara. Selain bagus untuk mengencangkan, lidah buaya juga dapat mengencangkan kulit kalian. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya kemudian pijat kan ke payudara selama 7-10 menit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Disarankan untuk melakukannya secara teratur 4-5 kali dalam seminggu

2. Mengatur Posisi Tidur

Ternyata posisi Tidur dapat mempengaruhi payudara menjadi kendor, Tidur menyamping membuat payudara akan menjuntai ke bawah dan ligamennya menjadi meregang. Posisi ini juga menyebabkan munculnya kerutan wajah pada satu sisi wajah. Posisi tidur yang baik yaitu tidur telentang karena dapat membantu mengurangi tanda-tanda payudara kendur karena berat payudara ditopang sepenuhnya oleh dada.

3. Memijat Payudara Dengan Es Batu

Salah satu cara ini dipercaya ampuh untuk mendapatkan kembali kekencangan dan elastisitas kulit adalah dengan pijatan es batu. Es batu memiliki suhu yang sangat dingin, Pijaran es inilah yang membantu jaringan kulit berkontraksi yang akan menjaga payudara agar tetap sehat. Caranya gunakanlah 2-3 es batu dan bungkus dengan kain lalu pijat kan ke payudara selama 15 menit dan disarankan untuk mengulanginya dua kali sehari agar mendapatkan elastisitas kulit yang maksimal

4. Memijat Dengan Minyak Zaitun

Memijat dengan minyak zaitun ini merupakan cara alami untuk mengencangkan payudara karena minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak dan antioksidan selain itu juga dapat meningkatkan warna kulit. Caranya dengan mengambil minyak zaitun di telapak tangan lalu gosokkan bersama-sama maka akan menghasilkan panas. Kemudian gosokkan telapak tangan di dada ke arah atas dan pijat perlahan selama 15-20 menit. Gerakan ini dilakukan untuk meningkatkan aliran darah dan memperbaiki sel yang rusak dengan merangsangnya. Disarankan melakukannya setiap hari untuk mengencangkan payudara.

5. Meningkatkan Asupan Cairan

Air putih memang obat yang paling mudah, secara alami dan efektif bermanfaat membantu mengencangkan payudara. Meningkatkan Asupan Cairan ini secara teratur juga bagus untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dan menjaga bentuk payudara. Kekurangan asupan cairan akan mengakibatkan kulit menjadi dehidrasi dan akan kehilangan elastisitasnya.

6. Gerakan Meremas Bola

Latihan ini mampu mengencangkan payudara secara alami, caranya anda perlu meremas payudara dengan gerakan memutar. Tidak hanya pada dada, bahkan otot bahu pun akan bisa lebih kencang ketika melakukan gerakan ini.

 

Exit mobile version