Wajib Tau! Inilah 5 Cara Merawat Kulit Secara Alami

Inilah 5 Cara Merawat Kulit Secara Alami

Gambar : Pixabay

Kulit sehat yang putih, halus dan bersih menjadi semua dambaan wanita. Siapa yang tidak mau memiliki kulit sehat ? Pada era zaman ini sudah banyak produk perawatan kulit yang mutakhir seperti sekarang. Sebenarnya kulitnya kusam dan tidak sehat cukup mudah untuk diatasi. Namun tetap saja kita harus memilih produk kecantikan yang aman digunakan.

Memilih produk kecantikan yang aman bagi kulit kita itu sangat penting. Jangan gunakan produk kecantikan yang berbahan merkuri, kimia dan yang dapat merusak kulit. Maka dari itu tidak ada salahnya memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit secara alami. Selain lebih aman tentunya bahan alami juga mengeluarkan biaya yang sedikit.

Cara merawat kulit secara alami juga tidak ribet karena bisa dilakukan dirumah dan tidak perlu repot untuk ke klinik kecantikan. Serta Merawat kulit secara alami juga menggunakan bahan yang mudah didapat. Ingin kulit menjadi putih dan cerah alami, Simak 5 cara merawat kulit secara alami berikut ini :

1.  Kedelai

Kedelai adalah bahan yang bisa digunakan untuk mewujudkan kulit wajah putih alami dan sehat. Di dalam kedelai terdapat berbagai nutrisi yang terkandung dalam kedelai terbukti dapat mengurangi perubahan warna kulit akibat terkena paparan sinar matahari berlebihan dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit. Kedelai ini bisa digunakan sebagai masker atau diminum untuk merawat kulit.

2.  Lemon

Siapa yang tidak mengenal bahan alami ini, banyak digunakan didalam kandungan produk kecantikan memang lemon ini mempunyai banyak khasiat. Kandungan alpha-hydroxy acids (AHA) pada lemon mampu mengangkat sel kulit mati secara alami dan memudarkan noda-noda hitam di wajah sehingga kulit menjadi tampak lebih cerah dan putih. Kandungan lemon lainnya seperti Vitamin C juga membantu merangsang produksi kolagen didalam tubuh, sehingga kulit tetap kenyal dan terlihat lebih awet muda.

Lemon bisa digunakan untuk scrub, Dengan cara mencampurkan perasan sekitar ½ buah lemon, tambahkan air serta 8 sendok makan gula pada satu wadah lalu di aduk semua bahan tersebut sampai membentuk pasta yang kental. Jika sudah, siap untuk dioleskan ke permukaan kulit sambil memijat secara perlahan.

3.  Lidah Buaya

Lidah buaya ini biasanya digunakan untuk merawat rambut. Namun, ternyata lidah buaya ini juga bermanfaat untuk merawat kulit. Dalam lidah buaya terdapat kandungan aloin yaitu senyawa alami yang terbukti dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Biasanya cara menggunakan lidah buaya ini dengan mengambil bagian Gelnya.

Lalu rutin mengoleskan gel tersebut pada permukaan kulit sebelum tidur. Kemudian, bilas dengan air hangat. Agar lebih maksimal bisa menggunakan gel lidah buaya setiap hari asalkan tidak menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif.

4.  Susu

Minuman sehat yang satu ini ternyata bisa menjadi bahan alami untuk merawat kulit. Kandungan AHA yang terdapat pada susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang produksi pertumbuhan sel baru. Kandungan tersebut akan membuat kulit kita menjadi lebih terlihat putih,bersih dan awet muda secara alami.

Caranya bisa dengan membuat masker dari susu. Pertama rendam kapas dalam susu kemudian kompreskan ke kulit setiap dua kali dalam sehari. Jika ingin hasil yang maksimal bisa rutin menggunakan masker dari susu ini. Selain dijadikan masker susu ini juga baik untuk dikonsumsi karena bermanfaat sebagai pertumbuhan tulang.

Nah, itulah 5 cara merawat kulit secara alami yang dikutip dari alodokter. Bukan hal yang sulit untuk dicoba, bukan? Bahan yang digunakan juga alami dan gampang dicari. Jadi, untuk apa menghabiskan biaya mahal mahal kalau bisa merawat kulit secara alami.

Exit mobile version